Makanan yang harus dihindari saat diet

By | October 11, 2017

Karena kesibukan seringkali kita memilih makanan cepat saji, namun untuk yang sedang berdiet ada jenis makanan yang harus di hindari saat diet. Makanan memiliki kemampuan untuk membuat Anda sehat dan tidak sehat. Pilihan Anda untuk menentukan makanan adalah cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menghindari berbagai macam penyakit.

Beberapa contoh makanan yang harus dihindari saat diet untuk lebih sehat dan lebih cocok untuk Anda. Berikut adalah daftar makanan yang tergolong tak sehat bagi Tubuh Anda seperti dikutip dari Magforwomen.com.

Makanan yang harus dihindari saat diet

1. Lemak jenuh
Lemak jenuh adalah pelaku utama yang bertanggung jawab untuk sebagian besar dari populasi dunia yang mengalami obesitas. Makanan yang mengandung lemak jenuh sulit untuk tidak menikmati, sangat enak dan gurih tapi sangat berbahaya. Selain menumpuk kalori, lemak jenuh juga berkontribusi terhadap persentase berkembang pesat dari penyakit, seperti penyakit stroke dan serangan jantung koroner.

2. Makanan beku
Makanan beku atau makanan yang sudah di dinginkan di kulkas adalah cara yang paling nyaman dan tercepat meraih makan siang atau makan malam. Makanan beku mungkin diberi label rendah kalori tetapi produk tersebut bahkan lebih rendah nutrisinya. Makanan beku kekurangan dalam kandungan serat dan protein. Makanan beku adalah sumber karbohidrat olahan dan rendah nutrisi. Hindarilah makanan beku jika Anda masih ingin melanjutkan diet.

3. Lemak trans
Lemak trans adalah salah satu jenis lemak tak jenuh yang umum ditemukan di alam namun bisa disintesis secara buatan.
Banyak dari kita mengonsumsi makanan tanpa sadar tidak kita ketahui bahwa makanan tersebut mengandung banyak lemak trans.
Saat Anda melihat ‘lemak trans’ pada label makanan, itu adalah pilihan yang lebih baik untuk dihindari saat diet.
Lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL dan ini telah menyebabkan meningkatnya jumlah penyakit jantung dan banyak masalah kesehatan lainnya. Makanan ringan dan dipanggang dan dapat disimpan dalam waktu yang lama adalah contoh makanan yang kaya akan lemak trans. Contoh lain seperti adonan kue instan, kentang goreng, makanan gorengan, kue beku dan kue pie.

4. Pewarna dan pemanis buatan
Makanan yang harus dihindari saat diet adalah pewarna dan pemanis buatan. Jika Anda dianggap pemanis buatan sebagai alternatif untuk gula, Anda telah keliru. Pemanis buatan seperti sucralose, aspartam dan sakarin hanya berkontribusi pada sejumlah masalah kesehatan termasuk orang-orang seperti penyakit fatal seperti kanker. Pewarna dan pemanis buatan juga berkontribusi untuk melemahkan kondisi rutin seperti sakit kepala migrain, kelelahan kronis, sakit sendi dan otot, gangguan penglihatan, mual, gangguan pencernaan, dan fibromyalgia. Pewarna buatan juga memiliki efek yang sama dengan pemanis buatan.

5. Perisa yogurt
Rasa buah pada yogurt mungkin tampak menggoda dan sehat karena persepsi adalah bahwa hal itu mengandung buah alami. Tapi perisa buah yoghurt hanyalah nama lain untuk gula yogurt. Dalam satu kemasan kecil yogurt dapat mengandung setidaknya 10 gram atau lebih gula di dalamnya. Menjauhlah dari itu adalah pilihan yang bijaksana, atau konsumsi yogurt tanpa perisa buah.

Nah sekarang kita telah tau 5 jenis makanan yang harus dihindari saat diet untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Bila kita berniat sungguh-sungguh dan berusaha untuk mencapainya, berat madan ideal akan kita miliki.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *