Apa itu buah naga?

By | November 12, 2017

Apa itu buah naga? seperti apa buah naga?

Banyak yang penasaran seperti apa bentuk dari buah naga. Seakan-akan buah ini menyeramkan. Bentuknya yang unik, cantik bersisik menyerupai tubuh seekor naga membuat banyak orang yang tertarik dan penasaran pada buah ini. Plus, buah “cantik” ini ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

“Awalnya saya tertarik karena warnanya yang merah dan bentuknya yang `beda` dengan buah yang lain. Setelah dicoba, ternyata rasanya cukup enak, terasa gres-gres dimulut karena bijinya bias dimakan” unjar Viona, salah satu penggemar buah naga.

Buah naga alias dragon fruit termasuk buah pendatang baru yang makin popular dan bisa dijadikan alternatif. Penampilannya yang eksotik dengan warna pink yang menyolok, serta rasanya yang asam manis dan menyegarkan makin bertambah jumlah penggemarnya.
Sensasi dari buah yang sangat hebat ini juga di sebabkan oleh legenda yang beredar mulut ke mulut dari pedagang buah di Asia.

Apa itu buah naga

Legenda buah naga

Menurut legenda, buah naga diciptakan ribuan tahun yang lalu dari napas api dari sang naga. Suatu ketika para prajurit bertarung dengan seekor naga api yang bias mengeluarkan api dari mulutnya. Setelah lama bertempur ternyata tiupan napas api terakhir dari sang naga menghasilkan buah-buahan.
Setelah naga dibunuh, buah-buahan itu dikumpulkan dan dipersembahkan kepada sang raja buat upeti yang menunjukan kemenangan melawan sang naga. Para prajurit kemudian memotong sang raja dan memakan dagingnya. Saat itu dipercaya bahwa jika memakan daging naga, akan bertambah kuat dan garang sehingga dipercaya sebagai pengawal sang kaisar.
Dituliskan bahwa api dari sang naga berasal dari dalam tubuhnya dekat dengan ekornya. Daging naga dari bagian ini sangat disukai dan karena enak pasti orang ingin tambah lagi. Hanya penjabat dan petinggi yang diperkenankan memotong daging ini. Menurut hikayat china potongan daging ini disebut “jaina”, yang diartikan sebagai “paling manis dan rasa paling enak”. Jaina sangat diperebutkan bagai harta karun oleh orang-orang yang ingin mencicipinya, dan dipercaya bahwa akibat kerakusan para pria akan jaina inilah yang menyebabkan naga menghilang dari muka bumi.

Begitulah legenda buah naga yang terkenal itu, sekarang kita telah tau apa itu buah naga dan bagaimana bentuknya seperti pada gambar.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *